Pemerintah Kota Pekalongan, saat ini sedang mempersiapkan layanan kegawat daruratan atau call center 112. Rencananya akan dilaunching dalam waktu dekat ini.
Kasie Pengelolaan Pelayanan Pengaduan Masyarakat Dan Layanan Informasi Publik Dinkominfo setempat, Nurul Indrawati kepada Radio Kota Batik mengatakan, dengan adanya call center 112, pengaduan masyarakat akan tertampung dan segera ditindaklanjuti oleh instansi terkait, dengan bantuan operator yang berjaga 24 jam.
Nurul menjelaskan, layanan ini nantinya akan terkoneksi ke berbagai instansi sesuai jenis aduan mulai dari kebakaran, banjir, kecelakaan, butuh ambulans atau donor darah dan lainnnya.
Dinkominfo juga bekerjasama dengan berbagai instansi lainnya, seperti Satpol PP, BPBD, Dinkes, TNI, Polri, PLN serta instansi lainnya.
Nurul Indrawati menambahkan, untuk saat ini masih dalam persiapan sarana prasarananya, sementara Dinkominfo mengandeng TELKOM sebagai penyedia aplikasi.
(Ella – Regina)
![]() |
: | 1 |
![]() |
: | 4418 |
![]() |
: | 3908 |
![]() |
: | 1 |