Layanan kegawat daruratan atau call center 112 yang akan segera dilaunching oleh Pemerintah Kota Pekalongan dipastikan tidak terkena pulsa atau istilahnya bebas pulsa. Hal itu seperti disampaikan Kasie Pengelolaan Pelayanan Pengaduan Masyarakat Dan Layanan Informasi Publik Dinkominfo setempat Nurul Indrawati.
Nurul Indrawati menjelaskan pengguna operator apapun bisa menghubungi call center 112 tanpa dipungut biaya. Namun diharapkan masyarakat tidak berbuat iseng, karena setiap nomor yang masuk otomatis langsung terdata didalam perangkat sehingga akan mudah dilacak oleh petugas.
Nurul menyebutkan, karena bebas pulsa potensi adanya info palsu atau hoax sudah diantisipasi, diantaranya Dinkominfo mengandeng pihak kepolisian dan Satpol PP untuk melakukan tindakan tegas terhadap pemilik nomor yang berbuat iseng.
Nurul menambahkan sebagai persiapan, saat ini sebanyak 5 petugas operator call center 112 mengikuti pelatihan sebelum nantinya siap untuk melayani seluruh masyarakat Kota Pekalongan. (Ela – Regina)
![]() |
: | 1 |
![]() |
: | 4418 |
![]() |
: | 3826 |
![]() |
: | 1 |