Dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional, Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Dindagkop-UKM) Kota Pekalongan kembali mengadakan pelatihan ekspor tahap 2 dengan tema pemasaran ekspor yang berlangsung pada 30 Maret – 1 April 2021 di Hotel Horison setempat.
Peserta merupakan para pelaku usaha di Kota Pekalongan yang telah memiliki kemampuan untuk melakukan ekspor produk-produknya.
Kepada Radio Kota Batik Kepala Dindagkop-UKM setampat, Bambang Nurdiyatman mengatakan tujuan pelaksanaan pelatihan pemasaran ekspor ini adalah memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha di Kota Pekalongan mengenai bagaimana tata cara melakukan ekspor secara mandiri dan memperluas pangsa pasar baru hingga ke beberapa negara khususnya negara-negara Eropa.
Bambang menjelaskan pemasaran digital perlu disosialisasikan secara luas kepada para pelaku usaha khususnya UKM, sehingga dapat dipahami dan dimanfaatkan secara efektif sebagai upaya menunjang perluasan akses produk Kota Pekalongan ke pasar global.
Bambang menambahkan para peserta akan diberikan ilmu mengenai kesiapan ekspor, penentuan pasar dan produk potensial, strategi penentuan harga ekspor, distribusi ekspor, teknik promosi mencari pembeli, pemasaran ekspor, dan sebagainya dari para praktisi dan pelaku usaha yang sudah berhasil melakukan ekspor. (Adam-Regina)
![]() |
: | 1 |
![]() |
: | 4462 |
![]() |
: | 5557 |
![]() |
: | 1 |