PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap website penipuan di token pln.shop yang beredar di dunia maya.
Mengenai subsidi dan token listrik PLN hanya dapat diakses melalui PLN Mobile atau Call Centre 123, sehingga selain dari dua sistem tersebut dapat dipastikan hoaks.
Kepada Radio Kota Batik Humas PLN UP3 Pekalongan, Kristin Sinurat mengatakan PLN terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui media sosial dan Radio agar hati-hati dan tidak mudah percaya dengan berita yang beredar bukan dari website resmi PLN.
Menurut Kristin laporan hoaks yang beredar cukup banyak dan hampir setiap hari PLN menerima laporan dari masyarakat seperti lowongan pekerjaan, pemadaman listrik dengan modus penyewaan gadget dengan harga tinggi, serta yang baru-baru ini terkait token listrik.
Kristin berharap seluruh masyarakat khususnya kepada pelanggan PLN lebih teliti dalam memilih informasi karena dapat dipastikan informasi selain dari PLN mobile dan call centre 123 hoaks. (Naila–Regina)
![]() |
: | 1 |
![]() |
: | 4462 |
![]() |
: | 4601 |
![]() |
: | 1 |