Dalam meningkatkan penjualan produk para UMKM, Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop-UKM) Kota Pekalongan menyelenggarakan Sosialisasi & Pelatihan Pemasaran Online bertempat di Aula Dindagkop-UKM setempat, Selasa, 15 Juni 2021.
Kepada Radio Kota Batik Kepala Dindagkop-UKM setempat, Joko Purnomo mengatakan pelatihan berlangsung selama satu hari dari pukul 08.00–11.00 WIB, peserta berasal dari 35 UMKM se-Kota Pekalongan dengan berbagai produk seperti fashion, kuliner, kerajinan, dan lainnya. Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan bagi UMKM dalam memasarkan produknya secara online.
Joko menargetkan produk dari UMKM tidak hanya dibeli oleh masyarakat, namun juga dibeli oleh Pemerintah Kabupaten/Kota hingga pusat dalam pengadaan barang dan jasa seluruh Indonesia. Ia berharap UMKM tetap aktif dalam pemasaran online walaupun di masa pandemi Covid-19.
Sementara itu Kepala Bidang Perdagangan pada Dindagkop-UKM setempat, Sri Haryati mengatakan pelatihan pemasaran online melalui http://brayanmarketkotapekalongan.com/ dengan jangkauan seluruh Indonesia, pihaknya telah bersurat ke kelurahan–kelurahan untuk menginformasikan kepada masyarakat.
Sri menambahkan pelaku usaha yang belum memiliki toko atau tempat usaha dan berdomisili Kota Pekalongan dapat mendaftar pelatihan pemasaran online dengan mengunjungi kantor Dindagkop-UKM Kota Pekalongan bidang perdagangan, dan pelatihan pemasaran online ini diadakan setiap bulan pada minggu ke-2 hari Jumat. (Adam-Regina)
![]() |
: | 1 |
![]() |
: | 4403 |
![]() |
: | 4009 |
![]() |
: | 1 |