Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tegal mengajakan masyarakat untuk memanfaatkan kebudahan dari Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) secara online.
Kepala Sub bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Tegal, Mohammad Fahmi Arrafi mengatakan masyarakat bisa dengan mudah mengakses SLIK melalui WhatsApp ke nomor layanan konsumen OJK Tegal yaitu 0813-5353-9255.
Fahmi Arrafi saat dihubungi Radio Kota Batik menjelaskan layanan gerai SLIK secara online ini bertujuan untuk mencegah kontak dengan petugas di masa pandemi, sekaligus mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi keuangan.
Selain mudah, layanan ini juga cepat dan gratis tanpa dipungut biaya. Masyarakat hanya cukup melampirkan KTP dan data diri saja pada saat proses verifikasi, karena petugas akan meminta pemohon untuk menyampaikan swafoto (foto selfie) dengan menunjukkan kartu identitas atau melakukan panggilan video call dengan pemohon.
Fahmi Arrafi menambahkan sesuai data OJK sejak pelayanan dibuka pada 2020 lalu sudah ada seribuan masyarakat yang join, sedangkan sejak awal 2021 hingga saat ini tercatat ada 4 ribuan orang yang bergabung. (Naila–Regina)
![]() |
: | 1 |
![]() |
: | 4403 |
![]() |
: | 3841 |
![]() |
: | 1 |