Kinerja kelurahan memegang peranan penting dalam fungsi pelayanan, sekaligus juga merupakan ujung tombak dari kecamatan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat di lingkungannya.
Bahkan terlihat dari kegiatan Penilaian lomba kelurahan tingkat Kota Pekalongan, pelayanan secara umum seiring dengan perkembangan jaman sudah semakin baik, terutama untuk digitalisasi layanan, meski masih ada sejumlah kendala yang dihadapi utamanya untuk sumber daya manusianya.
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Kelembagaan dan Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak DPMPPA Kota Pekalongan Mualim dalam wawancara dengan Radio Kota Batik.
Menurut Mualim, tuntutan masyarakat adalah menginginkan prosedur pelayanan yang mudah dan tidak berbelit-belit, waktu penyelesaian yang cepat, dan biaya pelayanan yang murah.
Mualim menambahkan, kelurahan harus mampu memberikan pelayanan yang baik dan efektif guna memenuhi harapan dari masyarakat, utamanya untuk kelurahan-kelurahan yang sudah masuk Penilaian Lomba Kelurahan tingkat kota tahun 2022. (Tri Handayani - Regina)
![]() |
: | 1 |
![]() |
: | 4397 |
![]() |
: | 3002 |
![]() |
: | 1 |