Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekalongan menggelar Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Puskesmas kepada masyarakat yang berkunjung ke Puskesmas, survei dilakukan mulai 8 – 29 Juni 2022.
Kepada Radio Kota Batik, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan,Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekalongan, Tri Nurtiyasih mengatakan, survei ini dilakukan serentak di 14 puskesmas se-Kota Pekalongan.
Tiyas menyampaikan, pengunjung puskesmas akan diberikan 9 pertanyaan terkait pelayanan puskesmas, seperti prosedur pelayanan,biaya, kepuasan terhadap pemeriksaan dan lain sebagainya, serta saran untuk peningkatan layanan puskesmas.
Masing-masing puskesmas memberikan survei kepada 20 - 40 sampel perhari tergantung populasi atau pengunjung puskesmas. Tujuan dari pengambilan survei ini untuk mengetahui tingkat indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di puskesmas, sehingga bisa mengetaui keinginan masyarakat terhadap pelayanan yang ada di puskesmas.
Tiyas menambahkan ditahun lalu indeks kepuasan masyarakat (IKM) terhadap layanan puskesmas mencapai 80,38 atau kategori baik, namun jika dibandingkan tahun 2019 sebelum adanya pandemi bisa mencapai 82,18, ia menargetkan pada tahun ini bisa meningkat angka IKM dan akan terus meningkatkan pelayanan yang ada di puskesmas. (Adam - Regina)
![]() |
: | 1 |
![]() |
: | 4447 |
![]() |
: | 2587 |
![]() |
: | 1 |