Inovasi dan kreativitas dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sangat diperlukan. Untuk menunjang hal tersebut, dibutuhkan media pembelajaran yang menarik.
Salah satu perintis usaha kerajinan di Kota Pekalongan, Erlangga Wisnu Adji mengembangkan permainan edukasi berupa kartu huruf 4 dimensi.
Erlangga menjelaskan, permainan tersebut dapat discan di layar hp, sehingga akan muncul visualisasi sesuai abjad yang diinginkan, sehingga menjadikan belajar lebih menyenangkan.
Menurut Erlangga, meskipun baru dikembangkan selama satu tahun, sudah mendapkatkan respon positif dari lembaga pendidikan usia dini setempat. Bahkan ada permintaan secara online dari luar kota.
Erlangga menambahkan, permainan edukasi miliknya diikutkan pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM) Dinperinaker Kota Pekalongan, untuk mengembangkan lebih luas usaha tersebut. (Ula – Regina)
![]() |
: | 1 |
![]() |
: | 4447 |
![]() |
: | 2780 |
![]() |
: | 1 |