Kegiatan Pekalongan Culinary Creative Festival 2022 , yang gelar oleh Pemkot Pekalongan melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah Kota Pekalongan, di Lapangan Mataram sejak Rabu 13 Juli 2022, bisa meraih omeset sebesar 445 juta.
Kepala Dindagkop UKM Kota Pekalongan, Budiyanto dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan yang berlangsung selama 5 hari dengan menggandeng 25 stand binaan Dindagkop UKM, 35 stand kuliner dan 5 stand multi produk tersebut mampu meraup omset Rp 445 juta.
Adapun selain memanjakan pengunjung dengan stand-stand kuliner, acara Culinary Creative Fest 2022 itu juga didukung dengan berbagai kegiatan lain seperti lomba mewarnai tingkat TK dan SD, lomba memasak, lomba chef junior gemar tema makan ikan, hingga live music dan senam zumba.
Capaian omset yang dicatatkan tersebut diapresiasi oleh Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid. Yang sekaligus menutup secara resmi, pada Minggu sore 17 Juli 2022.
Menurut Walikota , hal itu berarti bahwa tujuan Pemkot, untuk memulihkan perekonomian masyarakat pasca pandemi bisa terealisasi.
Walikota menambahkan, ke depan, acara serupa bisa terus digelar dengan konsep yang lebih meriah, menarik dan kreatif, sehingga diharapkan mampu lebih banyak menyedot antusias masyarakat dan ikut mendongkrak perekonomian masyarakat. (Kharisma - Dirhamsyah)
![]() |
: | 1 |
![]() |
: | 4459 |
![]() |
: | 3684 |
![]() |
: | 1 |