Hasil Survei Kepuasan Masyarakat atau SKM Pelayanan Publik Semester Satu, yang digelar oleh Bagian Organisasi Sekda Kota Pekalongan menunjukkan kenaikan jika dibandingkan dengan hasil survei tahun 2021 lalu.
Seperti disampaikan oleh Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Pekalongan Nur Sobah, bahwa kegiatan SKM dilaksanakan mulai Januari hingga Juni 2022, dengan pengambilan sample sebanyak 12.700an responden di bulan Maret sampai dengan Juni lalu.
Kepada Radio Kota Batik, Nur Sobah mengatakan jika dibandingkan hasil SKM tahun 2021 yang hanya mencapai 80,4 saja, SKM Pelayanan Publik Semester Satu tahun ini ada peningkatan sekitar 7,9 point menjadi 88,4.
Hal tersebut diraih berkat adanya perbaikan-perbaikan yang dilakukan oleh masing-masing OPD di Kota Pekalongan.
Menurut Nur Sobah, sejumlah indikator survei meliputi seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh OPD, termasuk persyaratan mendapatkan pelayanan, kemudian sistem atau prosedur pelayanan, waktu penyelesaian layanan serta kompetensi layanan SDM yang melaksanakan, termasuk juga biaya pelayanan, juga sarana prasarana pendukung lainnya. (Tri Handayani - Regina)
![]() |
: | 1 |
![]() |
: | 4459 |
![]() |
: | 4542 |
![]() |
: | 1 |