Upaya Pemerintah Kota Pekalongan, untuk mengatasi banjir rob di wilayahnya, salah satu yang dilakukan, adalah dengan peninggian akses jalan. Namun hal tersebut, berpengaruh dan menjadi kendala, dalam pemasangan dan pemeliharaan pipa, bagi pelanggan Perumda Tirtayasa.
Hal itu dibenarkan oleh Kasubag Pemasaran dan Customer Service Perumda Tirtayasa Kota Pekalongan, Subechi. Selain itu, kendala lain yang ditemui, antara lain pipa air yang sudah lapuk dan kotor, serta pemutusan sambungan air secara sepihak, oleh pelanggan yang sering dilakukan.
Meskipun demikian, pihaknya mengaku, terus berupaya untuk menyinergikan kebijakan dengan DPUPR setempat, terkait proyek peninggian jalan. Hal itu dilakukan, agar para pelanggan Perumda Tirtayasa, tetap merasa nyaman.
Pihaknya menambahkan, dari 300 ribuan penduduk di Kota Pekalongan, 27 ribu di antaranya sudah menjadi pelanggan Perumda Tirtayasa. Sedangkan untuk pemeliharaan dan perbaikan pipa, pihaknya telah menyiagakan 3 sampai 4 tim personel, yang ditugaskan dalam setiap hari. (Vita - Ozy)
![]() |
: | 1 |
![]() |
: | 4429 |
![]() |
: | 4876 |
![]() |
: | 1 |