Musim hujan dengan intensitas tinggi, sering kali menjadi penyebab gangguan terhadap jaringan kelistrikan. Hal itu diungkapkan oleh Asisten Manager Jaringan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan, Yudi Dharyadi.
Kepada Radio Kota Batik, Yudi menjelaskan, sebagai upaya untuk memitigasi dan meminimalisir terjadinya gangguan listrik selama musim penghujan, pihaknya rutin melakukan rabas-rabas dahan dan ranting pohon, yang dekat dengan jaringan listrik.
Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat, agar segera melapor ke PLN, jika terjadi gangguan kelistrikan. Pelaporan bisa dilakukan melalui Call Centre PLN 123, atau melalui aplikasi PLN Mobile.
Yudi menambahkan, dalam kondisi normal, dalam setiap hari PLN UP3 Pekalongan dapat menerima 60 hingga 100 aduan dari masyarakat. Sedangkan saat musim hujan, aduan masyarakat dapat meningkat hingga 2x lipat., (Vita - Ozy)
![]() |
: | 1 |
![]() |
: | 4439 |
![]() |
: | 2061 |
![]() |
: | 1 |