Kota Pekalongan yang memiliki branding BATIK dengan kepanjangan Bersih, Aman, Tertib, Indah dan Komunikatif diusulkan ada pergantian.
Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid mengatakan penggantian branding ini dilakukan pada huruf K yang semulanya memiliki kepanjangan Komunikatif menjadi Kreatif. Sehingga branding Kota Pekalongan diusulkan berubah menjadi Bersih, Aman, Tertib, Indah dan Kreatif.
Menurut Wali Kota hal itu dilakukan karena saat ini Kota Pekalongan telah dikenal sebagai Kota Kreatif Dunia sehingga juga harus mulai dikenalkan melalui brandingnya.
Wali Kota menambahkan tentunya usulan perubahan branding itu harus dikomunikasikan lebih dulu kepada beberapa pihak salah satunya DPRD setempat untuk memperoleh persetujuan.
Ia menilai keberlangsungan Kota Pekalongan sebagai Kota Kreatif Dunia juga tidak lepas dari peran masyarakat yang terus berinovasi mengikuti tren masa kini dalam megembangkan batik dan kerajinan tangan. (Kharisma - Ozy)
![]() |
: | 1 |
![]() |
: | 4417 |
![]() |
: | 3482 |
![]() |
: | 1 |