Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal, membuka layanan bagi nasabah yang mengalami masalah dengan BI Checking atau Sistem Informasi Debitur selama Pekan Batik Nusantara.
Manager Unit Komunikasi dan Koordinasi Kebijakan BI Tegal, Febriana, mengatakan, Gerai Informasi Debitur dibuka mulai tanggal 4 hingga 9 Oktober 2016 di kawasan Jatayu.
Pada gerai layanan tersebut, masyarakat dapat memantau dan melakukan print, ataupun konsultasi seputar perbankan.
Kepada Radio Kota Batik, Febriana menjelaskan, Sistem Informasi Debitur atau lebih dikenal dengan BI Checking, merupakan system yang merekam semua kegiatan debitur dalam melakukan transaksi kredit.
Febriana menambahkan, yang dapat mengakses Sistem Informasi Debitur ini hanya bank-bank yang sudah menjadi anggota, yaitu bank umum, BPR, dengan omset lebih dari 10 milyar dan pengelolaan kartu kredit yang sudah ditunjuk Bank Indonesia.
(Regina - Dirhamsyah)
![]() |
: | 1 |
![]() |
: | 4400 |
![]() |
: | 3113 |
![]() |
: | 1 |