Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Pembinaan Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik pada OPD dan Unit Kerja, bertempat di Ruang Jlamprang Setda, Rabu (8/11).
Menurut Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid acara tersebut menjadi evaluasi karena saat ini masih ada komplain dari masyarakat tentang ketidak puasan atas jawaban dan kinerja dinas.
Wali Kota menegaskan masyarakat perlu mendapat jawaban yang dari operator dengan bahasa yang sopan dan mudah dipahami. Harapannya melalui pembinaan ini optimis bisa menyelesaikan pengaduan 100%.
Sementara itu Kepala Dinkominfo setempat, Arif Karyadi menyampaikan kegiatan diikuti 80 admin pengelola aduan, baik OPD, Kecamatan, Kelurahan, Puskesmas dan LPPL. Saat ini aduan paling banyak di bidang insfrastruktur dan adminduk.
Arif menambahkan adanya mutasi dan rotasi ASN terkadang admin pengaduan layanan publik juga berganti. Sehingga perlu rutin mengadakan rakor dan pembinaan supaya terjaga kualitas pelayanannya. (Adam - Ozy)
![]() |
: | 1 |
![]() |
: | 4407 |
![]() |
: | 310 |
![]() |
: | 1 |