.jpeg)
Penggunaan fitur live di media sosial menjadi tren berjualan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pekalongan selama tahun 2023. Namun program live shopping yang dilakukan seminggu sekali itu masih perlu ditingkatan. Sehingga dapat mengembangkan, mengenalkan, serta mempromosikan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaannya.
Ketua Dekranasda Kota Pekalongan, Inggit Soraya mengungkapkan selama ini program live shopping masih mengandalkan SDM yang ada dan kurang mumpuni di bidangnya.
Oleh karena itu, Dekranasda perlu menghadirkan tim muda yang lebih kreatif dan mampu mengelola program live shopping secara profesional.
Inggit berharap ada tambahan anggaran dari pemerintah untuk pengadaan tenaga profesional muda tersebut. Sehingga live shopping Dekranasda bisa makin ramai dan lebih menarik perhatian masyarakat luas. (Anto - Ozy)