Perkembangan layanan jasa transportasi berbasis online, membuat terminal ditinggalkan masyarakat. Kondisi ini, membuat pengelola terminal, tertantang untuk mengembangkan pelayanan, sehingga minat dan antusiasme masyarakat untuk mengunjungi dan memanfaatkan layanan di terminal dapat ditingkatkan.
Seperti diungkapkan Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Pekalongan, Senewan, selain pengembangan yang dilakukan, meliputi perbaikan prasarana gedung, penyempurnaan layanan terminal yang lebih ramah, dan terbebas dari calo. Dengan memberikan layanan yang lebih baik, pihaknya optimis, minat masyarakat akan dapat dibangkitkan. Diharapkan pula, hal tersebut dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan yang disediakan terminal.
Secara teknis, Senewan juga menyebutkan, perbaikan layanan di terminal juga dalam hal penyediaan sarana pusat informasi di terminal, yang diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat, saat mencari informasi mengenai armada bus yang sesuai dengan tujuan perjalanan mereka.
Selain itu, Senewan juga menuturkan, penyempurnaan layanan juga dilakukan dengan menyediakan jasa layanan pemesanan tiket online. Informasi pemesanan tiket online, dapat melalui platform penyedia jasa tiket online yang tersedia, dan Terminal Tipe A Pekalongan terus berkomitmen, menyediakan service excellent atau mampu memberikan pelayanan jasa yang optimal. (Naila-Ribut)
![]() |
: | 1 |
![]() |
: | 4413 |
![]() |
: | 1618 |
![]() |
: | 1 |