Makin canggihnya layanan jasa transportasi belakangan ini, seperti ojek online maupun rental mobil, membuat pengelola terminal, khususnya Terminal Tipe A Pekalongan, merasa tertantang, agar dapat lebih maju. Tantangan tersebut, meliputi pelayanan, maupun penyediaan jasa dan fasilitas yang disediakan.
Tersebab itu, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Pekalongan, Senewan mengungkapkan, upaya peningkatan pengelolaan terminal yang lebih maju, menjadi kebutuhan mendesak. Tujuannya, agar minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi umum, terutama bus, dapat lebih meningkat.
Meski demikian, Senewan mengingatkan, upaya peningkatan layanan di terminal, juga mesti didukung pula oleh perusahaan penyedia layanan transportasi umum. Mereka, perlu melakukan perubahan besar, mulai dari kendaraan yang laik jalan, baru, menarik dan kekinian. Dengan begitu, masyarakat akan tetap tertarik, untuk menggunakan bus.
Saat ini, masyarakat lebih tertarik ke pengalaman menaiki moda transportasi tertentu, seperti sleeper bus atau penumpang bisa menikmati perjalanan dengan rebahan, dan bus tingkat, saat ini antusias bus tersebut cukup tinggi.
Senewan menambahkan, Kementerian Perhubungan selalu memprioritaskan kenyamanan calon penumpang, sehingga keselamatan dalam perjalanan terjamin, selain itu, perbaikan fasilitas dari Terminal Tipe A Pekalongan sudah mulai terealisasi. (Naila)
![]() |
: | 1 |
![]() |
: | 4395 |
![]() |
: | 2986 |
![]() |
: | 1 |