Sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan (PPNP) menggelar Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan di Balai Pertemuan PPNP, Kamis (30/5).
Kepala PPNP, Kartono mengungkapkan pertemuan ini sudah rutin dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi dan peningkatan kualitas standar pelayanan publik yang selama ini dilakukan PPNP. Bahkan evaluasi juga dilakukan melalui Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) setiap tri wulan.
Menurutnya hal ini dilakukan untuk mengakomodasi keterlibatan masyarakat dalam membangunan sistem penyelenggaraan pelayanan publik yang adil, transparan, dan akuntabel. Dalam pertemuan ini nantinya bisa menetapkan 17 standar pelayanan publik yang ada di PPNP seperti pelayanan penerbitan surat izin berlayar, surat tanda bukti kedatangan kapal, penerbitan surat hasil tangkapan ikan, penerbitan buku pelaut, dan lainnya.
Kartono menambahkan sejauh ini dari hasil evaluasi SKM capain kinerja dan program-program pelayanan publik di PPNP sudah semakin meningkat. Meski begitu pihaknya masih juga memberikan ruang kepada masyarakat untuk memberikan masukan, saran. dan kritik terhadap pelayanan publik PPNP melalui nomor WhatsApp 0822-5077-9646. (Adam - Ozy)
![]() |
: | 1 |
![]() |
: | 4415 |
![]() |
: | 3360 |
![]() |
: | 1 |