Sebagai upaya untuk memenuhi pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pekalongan menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama sejumlah pihak, seperti perguruan tinggi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat, yang berlangsung di aula BPS Kota Pekalongan, Kamis (28/11).
Kepala BPS Kota Pekalongan, Hayu Wuranti menjelaskan untuk mendapatkan masukan yang lebih rinci, FGD kali ini sengaja melibatkan pihak eksternal, agar BPS dapat meningkat kualitas pelayanan publik.
Hayu menyebutkan pelayanan publik yang diberikan berupa online dan offline. Selain datang langsung ke kantor BPS, masyarakat juga bisa mengakses website pekalongankota.BPS.go.id atau menggunakan sistem layanan WhatsApp melalui nomor 0823-2581-7577.
Menurutnya, semua layanan yang diberikan ini untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan data-data statistik dengan cepat dan mudah.
Hayu menambahkan selama ini BPS Kota Pekalongan telah berupaya mendekatkan pelayanan dengan masyarakat, seperti dengan membentuk pojok statistik di tiga (3) titik pada tahun 2024, antara lain di Perpusda Kota Pekalongan, UMPP, dan UIN Gus Dur. Tak hanya itu, untuk mengenalkan pelayanan kepada generasi muda, tahun ini pihaknya juga menggelar kegiatan BPS goes to school di SMAN 3, SMAN 4, dan MA Salafiyah Kota Pekalongan. (Naila - Ozy)
![]() |
: | 1 |
![]() |
: | 4446 |
![]() |
: | 1289 |
![]() |
: | 1 |