Peluang bagi Usaha Kecil dan Menengah di Kota Pekalongan , perlu di dorong untuk bisa naik peringkat , dan memposisikan diri sebagai brand lokal yang berkualitas .
Untuk itu Dindagkop dan UKM setempat , mengelar kegiatan workshop konten promosi digital dan pelatihan pemasaran online . Pada Senin hingga Rabu atau tanggal 28 hingga 30 April 2025 , di Aula Dindagkop - UKM .
Dari ratusan UMKM yang mendaftar , setelah di kurasi oleh panitia , hanya 30 UMKM yang berhak mengikuti , pelatihan yang ditujukan bagi pelaku UMKM di bidang batik , makanan , kerajinan tangan dan fashion .
Sekretaris Dindagkop-UMKM Rr Tjandrawati menyampaikan , para peserta mampu menerapkan ilmu yang diperoleh , khususnya dalam hal branding produk , yang menjadi salah satu kunci dalam meningkatkan daya saing di pasar online .
Tjandrawati mengungkapkan , pentingnya pemanfaatan aplikasi desain , seperti Canva untuk memperkuat tampilan produk secara digital . Sehingga akan membuat branding produknya menjadi baik dan akan membuat konsumen lebih percaya , terhadap kualitas produk yang ditawarkan .
Pihak Dindagkop-UKM , tetap berkomitmen untuk terus mendukung , penguatan pemasaran digital pelaku UMKM di wilayahnya , agar produk lokal Pekalongan semakin dikenal luas ., (Naila – Dirhamsyah)
![]() |
: | 1 |
![]() |
: | 4404 |
![]() |
: | 533 |
![]() |
: | 1 |