
Badan Pusat Statistik atau BPS Kota Pekalongan, terus berupaya mendekatkan layanan data kepada masyarakat. Salah satunya dengan menggelar review standar pelayanan public, pada Selasa 23 Desember 2025, di Aula BPS setempat.
Kegiatan ini menjadi forum bagi BPS ini, untuk mendengar langsung masukan dari para pengguna data. Sejumlah organisasi perangkat daerah, akademisi, lembaga swadaya masyarakat, hingga pengguna layanan data diundang untuk menyampaikan penilaian dan harapan mereka terhadap pelayanan BPS.
Kepala BPS setempat, Hayu Wuranti menjelaskan, peninjauan standar pelayanan dilakukan sebagai bagian dari peningkatan kualitas layanan sekaligus mendukung target BPS meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani atau WBBM. Evaluasi mengacu pada hasil Survei Kebutuhan Data, yang mencerminkan kepuasan dan kebutuhan pengguna.
Dalam forum tersebut, BPS menelaah empat layanan utama, yakni layanan perpustakaan, rekomendasi, konsultasi dan permintaan data. Keempatnya dievaluasi untuk memastikan standar pelayanan semakin mudah diakses dan sesuai kebutuhan masyarakat.
BPS Kota Pekalongan berharap, masukan yang dihimpun dari kegiatan ini dapat menjadi pijakan perbaikan layanan, sehingga ke depan pelayanan data semakin cepat, transparan, dan berkualitas., (Adam – Dirhamsyah)







Pengunjung Hari ini |
: | 1 |
Total Pengunjung |
: | 4652 |
Hits Hari ini |
: | 6086 |
Pengunjung Online |
: | 1 |