Lippo grup bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pekalongan untuk berupaya meningkatkan pengembangan pemasaran UMKM unggulan batik supaya bisa ada di mall-mall srata Lippo grup.
Kepada Radio Kota Batik kepala Desperingdakop dan UMKM setempat Supriono mengatakan kegiatan ini adalah implementasi pembinaan usaha pembatikan dengan membuka akses untuk pemasarannya.
Dengan ini diharapkan agar UMKM di Pekalongan tidak jago kandang .Akan tetapi harus berani keluar dari kota dan bisa jemput bola di daerah yang potensial untuk mengembangkan usahanya.
Menurut Supriono Sebelumnya Pemkot sudah bekerja sama dengan sejumlah mall di Jakarta. Seperti seperti di Mangga Dua Pasar Pagi ,Mangga Dua Square dan ITC Permata Hijau. Kemudian menjelang akhir tahun ini diajak bekerjasama dengan mall yang di kelola oleh Lippo grup.
Selain itu Uniknya kerjasama dengan Lippo grup menawarkan 6 tempat di Jabodetabek guna di tempati oleh para pengusaha batik dan menariknya UKM bisa memilih di berbagai tempat yang ada pada mall tersebut.
Supriono menambahkan pihak Lippo grup yang langsung mendatangi Pemkot karena pihak Lippo tahu bahwa pengusaha di Pekalongan mempunyai jiwa yang gigih ,sabar dan tekun ketika berdagang. ( Indra Dwi Purnomo - Dirhamsyah)
![]() |
: | 1 |
![]() |
: | 4450 |
![]() |
: | 20940 |
![]() |
: | 1 |