Memasuki awal tahun, penjualan mobil pada segmen mobil keluarga di wilayah Kota Pekalongan masih terasa lesu. Meski ada sedikit peningkatan penjualan, namun tidak terlalu signifikan jika dibandingkan periode yang sama tahun 2016 lalu.
Kepada Radio Kota Batik, Manajer Marketing Honda Pekalongan Motor, Muqorrobin menjelaskan, beberapa faktor yang mempengaruhi lesunya penjualan mobil, karena kondisi perekonomian secara umum dinilai masih belum membaik, serta kesibukan masyarakat untuk pengurusan pajaknya.
Pada bulan Januari lalu, penjualan mobil ditempatnya hanya menembus angka 50 persen dari target, bulan Februari hanya 68 persen dan bulan Maret hingga saat ini mencapai 60an persen.
Muqorrobin menambahkan, pihaknya mengelar program promo penawaran special, dengan DP ringan untuk kredit bagi Aparatur Sipil Negara sebagai salah satu upaya untuk mendongkrak penjualan mobil.
(Tri Handayani- Dirhamsyah)
![]() |
: | 1 |
![]() |
: | 4443 |
![]() |
: | 1281 |
![]() |
: | 1 |