Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta agar Pemkot Pekalongan diharapkan bisa semakin responsif terhadap layanan pengaduan masyarakat dalam keterbukaan informasi.
Kepada Radio Kota Batik Ganjar Pranowo mengatakan setelah semakin terbuka maka harapannya Pemkot bisa menyelesaikan berbagai komplain masyarakat seperti masalah rob dan Pasar Banjarsari melalui sosial media.
Bahkan agar Pemkot diminta bisa mampu menjawabnya melalui video blog atau vlog agar bisa masyarakat tertarik melihat dan mudah dipahami oleh masyarakat.
Gubernur menambahkan semakin pemerintah terbuka dalam merespon informasi dari masyarakat dan terbuka dalam pengunaan anggaran maka akan mencegah tindakan korupsi .
Sebab dengan semakin terbuka maka akan semakin terjadi kontrol yang luar biasa dari masyarakat sehingga membuat pemerintah terhindar dari kesalahan dan penyalahgunaan wewenang. (Kharisma - Dirhamsyah)
![]() |
: | 1 |
![]() |
: | 4450 |
![]() |
: | 21439 |
![]() |
: | 1 |